AGEN WORLD CUP - Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan
sebenarnya gampang saja kok,asalkan teman – teman memang ingin
menghilangkan stress itu murni karena stress dari pekerjaan teman –
teman semuanya. Berikut ini adalah beberapa Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.
Jika
Anda termasuk orang yang merasa selalu ‘dikejar’ pekerjaan, langkah
pertama yang harus dilakukan adalah memaksakan diri sendiri untuk rileks
dan luangkan waktu untuk ‘menghindari’ tugas kantor. Cara paling mudah
adalah mempergunakan waktu makan siang. Daripada makan di meja kantor dan
depan komputer, istirahatlah dan pergi keluar bersama rekan-rekan
kerja. Makanlah di kantin atau cari tempat lain yang terletak di dekat
kantor Anda.
Buatlah
daftar tugas dan pekerjaan Anda selama seminggu, lalu pisahkan dalam
dua bagian. Pertama, adalah kategori untuk tugas yang harus dikerjakan
dan kategori kedua, untuk hal-hal yang ingin Anda kerjakan. Daftar
wajib dikerjakan tentunya adalah tugas-tugas yang harus Anda selesaikan
secepatnya.
3. Recharge Tubuh & Pikiran dengan Olahraga
Segala
jenis olahraga baik itu fitnes di gym, jalan santai atau yoga, sangat
penting untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental. Meskipun Anda hanya
punya waktu sekitar 20 menit setelah makan malam atau makan siang,
selalu sempatkan tubuh untuk bergerak lebih aktif. Olahraga bisa
membantu mengurangi stres dan memberi waktu bagi tubuh untuk mengisi
energi saat tidak berada di depan komputer.
4. Istirahat Sejenak
Mencari
keseimbangan dalam kerja, bukan berarti Anda bisa melalaikan pekerjaan
dengan istirahat selama berjam-jam, atau bolos setelah jam makan siang.
Anda bisa menghilangkan kejenuhan kerja dengan beristirahat sebentar.
Ketika stres atau jenuh melanda, bangunlah dari kursi dan luangkan waktu
selama 5-10 menit untuk meregangkan tubuh, menghampiri meja rekan kerja
yang lain untuk mengobrol atau meminum kopi hangat di pantry.
5. Jangan Bawa Pekerjaan Kantor ke Rumah
Mungkin
ada di antara Anda yang memilih mengerjakan tugas di rumah daripada
harus lembur di kantor. Namun hal itu justru akan menambah stres dan
gelisah terhadap pekerjaan. Bagi pekerja kantoran, rumah seharusnya
menjadi tempat untuk istirahat, bukan bekerja. Saat tiba di rumah,
sediakan waktu 30 menit untuk mengecek email atau pesan teks yang
mungkin dikirimkan rekan kerja atau bawahan Anda.(Rw)
No comments:
Post a Comment