Banner Asiabolabet

Saturday 28 June 2014

KISAH NEYMAR MENOLAK PINANGAN CHELSEA KARENA PELE

Pele and Neymar

AGEN WORLD CUP 2014 BRASIL - Neymar Junior yang kini tengah berjuang bersama tim nasional Brasil di gelaran Piala Dunia mengakui bahwa dirinya pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan raksasa London, Chelsea.

Dalam wawancara dengan Daily Mail, Neymar menjelaskan bahwa di tahun 2010 ia pernah nyaris menerima pinangan dari Chelsea yang kala itu menyodorkan tawaran luar biasa untuk bisa membawanya dari Santos. Namun, karena petuah dari legenda Santos juga timnas Brasil, Pele, akhirnya Neymar menolak ajakan The Blues untuk tetap bertahan di Stadion Urbano Caldeira.

"Saat itu 23 Agustus, 2010. Ayah saya dan saya melakukan pertemuan dengan presiden klub Luis Alvaro di perempatan Santos, di Vila Belmiro. Chelsea mengajukan penawaran transfer yang besar. Di tengah percakapan kami, presiden mematikan lampu dan menunjuk kursi kosong," buka Neymar yang kini membela Barcelona tersebut.

Neymar lantas mengisahkan bagaimana sang presiden klub menyampaikan pesan dari Pele untuk seorang Neymar kepadanya. "Ini merupakan kursi salah satu pahlawan olahraga nasional terbesar. Sejak Ayrton Senna meninggal, kursi ini kosong. Jika Neymar Junior bertahan di Santos dan menolak tawaran Chelsea, ia akan mengawali langkahnya untuk duduk di kursi ini," ungkap Neymar soal ucapan Pele.

"Hal itu membuat kami berpikir. Keputusan itu akan menjadi titik balik dalam hidup saya. Bahkan Pele memanggil saya. Bisa Anda rasakan betapa pentingnya yang saya rasakan? Seorang raja sepakbola memanggil dan meminta saya untuk tinggal.

"Ia mengingatkan saya akan seluruh karier bersama Santos, lima gelar dunia-nya bersama timnas dan klub, dan semua rekognisi yang ia dapat. Itu bukan hal yang mudah namun merupakan keputusan yang tepat untuk kami. Kami melakukan hal yang benar untuk keluarga kami, teman dan karier saya," tandasnya.

Neymar pun akhirnya melepas seragam Santos pada 2013, Barcelona menebus titisan Pele itu dengan mahar senilai €87.2 juta. Kini, Neymar pun dalam perjalanan untuk menduduki kursi yang pernah diisi oleh pebalap Ayrton Senna tersebut.







WWW.ASIABOLABET.INFO

No comments:

Post a Comment