Banner Asiabolabet

Sunday, 14 September 2014

HANYA DENGAN MODAL RP 800 JUTA ANDA SUDAH BISA MEMILIKI BISNIS INI




BANDAR JUDI - Berkembangnya masyarakat modern dengan tuntutan dan gaya hidup baru, bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin menjajal peruntungan sebagai wirausahawan. Warung kopi atau coffee shop bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Tapi, jika Anda bingung harus mulai dari mana usaha coffee shop itu, kini ada banyak coffee shop yang menawarkan kemitraan bisnis.

Coffee Toffee adalah salah satu yang menawarkan kemitraan coffee shop. Dengan Rp 800 juta, Anda bisa memiliki satu gerai coffee shop, sudah termasuk license fee seharga Rp 150 juta untuk 5 tahun kedepan. Adapun mitra atau franchise harus menyetor deposit sebesar Rp 50 juta.
"Royalti fee sebesar 5 persen, marketing fee 2 persen, dan promosi fee 2 persen," kata Dimas Arya,

Business Expansion Manager Coffee Toffee ditemui ASIABOLABET di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu.

Adapun pilihan lokasi gerai mitra adalah di independent store dengan luas area 150 meter persegi, dan tidak termasuk parkir. Dari analisis usaha, Dimas mengatakan, investasi Rp 800 juta itu dapat kembali (balik modal) dalam 24 hingga 30 bulan. "Dengan perhitungan omzet per bulannya Rp 150 juta hingga Rp 180 juta. Kalau per hari paling tidak dapat Rp 6 juta sampai Rp 8 juta," sambung Dimas.

Dimas menjelaskan kepada Anda, prosedur kemitraan di Coffee Toffe sangat hati-hati. Mereka memilih dengan teliti mitra yang ingin bekerjasama. "Sekarang kita lebih memilih. Sebelum agreement, kita meeting. Kalau enggak satu misi, kita enggak mau," imbuh dia.

Selain pemilihan mitra yang tepat, pemilihan lokasi juga penting agar gerai coffee shop tetap berjalan di tengah-tengah persaingan. Coffee shop yang berdiri sejak 2006 itu, kini telah memiliki 135 gerai, di mana hanya 7 gerai yang dimiliki franchisor, dan mayoritas dimiliki mitra. Dimas tidak memungkirinya, banyak juga gerai yang tutup karena salah kelola. "Bukan maksud menyalahkan mitra. Tapi tipsnya cuma satu, ikuti kata franchisor, ikuti standard yang ditentukan," kata Dimas.

Adapun standard yang dimaksud salah satunya adalah promosi yang harus dilakukan tiap gerai minimal tiga bulan sekali. Promosi fee sebesar 2 persen dari omset, atau sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta itu harus digunakan untuk promosi, agar pelanggan tidak bosan.

"Promosi fee itu kan untuk mereka (mitra) sendiri. Terserah bentuknya apa, mau bikin acara atau diskon. Agar gerainya tidak ditinggal pelanggan. Meskipun gerai ramai tapi enggak ada promosi, pasti akan ada kebosanan pelanggan. Tidak bikin acara pasti customer cari tempat lain," kata Dimas. (AG)



WWW.ASIABOLABET.COM

No comments:

Post a Comment